Enter your keyword

Bacalah tanpa harus menerima begitu saja. Berfikirlah tanpa harus bersikap sombong. Yakinlah tanpa harus bersikap fanatik. Dan, jika anda memiliki pendapat, kuasai dunia dengan kata-kata.

Sabtu, 17 Februari 2007

promo blog

banyak orang yang punya site pribadi tapi jarang dipublikasikan, ada juga yang sitenya kosong melompong tetapi dengan pe de nya dia mempromosikan blognya. dua-duanya tidak salah, toh mereka punya alasan yang logis untuk itu. sama seperti saya, punya site, lalu kemudian di isi dengan sepatah dua patah kata lalu dengan sedikit pe de yang berlebihan mulailah bergerilya mempromosikan site tersebut.

awalnya site yang tadi isinya hanya beberapa tulisan saya promo ke beberapa orang terdekat, minta masukan dan penilaian terhadap site tersebut, beragam komentar yang diberikan tetapi intinya hanya satu; teruslah menulis!

lama kelamaan saya mulai berfikir lain, kalau hanya orang-orang terdekat tidaklah cukup karena sangat sedikit, maka saya pun mulai mencari lahan lain, memang agak sedikit capek, masuk ke chatt room dan mempromosikan site saya disana. maka setiap kali setelah selesai meng up date blog saya langsung jadi promotor dengan keyword "sudah kah anda membuka http://www.ihansunrise.blogspot.com hari ini? lalu setelah itu berbagai pesan masuk ke yahoo messenger saya, ada yang bilang bagus, ada yang bilang saya seperti tukang iklan, sampe ada yang mengatakan saya ini bang salesman hehehehe....ngga masalah yang penting site saya banyak yang baca, malah ada yang mengira saya ini spammer, yang ini resiko namanya. operator warnet pun jadi target saya hahahaha....ngga papa, yang penting op nya baik.

tapi ada yang surprise sore ini, ketika saya sedang bergerilya tiba-tiba ada yang masuk dan mengatakan kalau dia sudah sering mengunjungi blog saya dan sangat terkejut ketika mendapat kiriman langsung dari si empunya blog. hm...apa sih yang enggak mungkin.

but...selain dari itu blog adalah cara lain untuk mengekspresikan diri, saat sedang kesel, sedang senang, sedih dan bahagia blog ini bisa jadi sarana untuk melampiaskan semua itu. hanya perlu sedikit polesan agar menjadi menarik dan enak dibaca, biar tidak terlalu biasa dan terkesan agak sedikit nyastralah.....walaupun agak dipaksain hehehe....

hari ini, walaupun dunia terasa gelap tetapi ada juga yang menyenangkan, salah satu temen yang saya tidak tahu entah dimana menawarkan agar kumpulan tulisan saya dibuat antologi (thanks to pak Bayu...) mudah-mudahan lolos seleksi ya pak? inilah salah satu manfaatnya mempromosikan blog.

kalau ditanya siapa guru saya menulis jawabannya adalah teman-teman maya saya, kebiasaan setiap kali selesai menulis saya suruh baca kepada teman-teman yang tidak saya kenal itu, dan mereka yang baik budi tentu saja memberi komentar, mengatakan dimana kelemahan yang perlu dikoreksi, lalu setelah itu baru saya mengirimkannya ke media, tapi sampai sekarang belum ada yang lolos hiks hiks...gpp, mas Gola Gong yang ke seratus kali baru dimuat, dan setelah itu dia menjadilah seperti sekarang, bayangkan bila dia berhenti di yang ke 99 barangkali kita tidak pernah tahu ada penulis bernama Gola Gong.

intinya, saya sudah berani menulis (huhuhuh...pe de lagi nih) itu yang bisa saya katakan saat ini kepada diri saya sendiri. yang lain sih tidak ada. karena saya hanyalah "perempuan biasa" yang punya segudang cinta hahahaha....sampai-sampai ada yang mengatakan "duh....rumah cinta banget..." atau adalagi yang bilang "all about love" mm...kayaknya enggak deh...ada lagi yang bilang gini "oh...pangeran ku...charming banget!!!" hahahahaha......saya seketika jadi lelaki paling romantis deh....

tapi sah sah saja sih mereka mengatakan seperti itu dan tidak salah, karena awal keinginan untuk menulis adalah karena cinta. menulis karena cinta, mengurai air mata menjadi senyum, luka menjadi indah dan sengsara menjadi nikmat.

begitulah, punya istri tidak dirinduin itu namanya bodoh, punya teman tidak mau berteman juga bodoh, punya site tapi tidak di publish juga bodoh, makanya saya memilih jadi orang pintar saja hehehe....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Salam blogger :-)

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email