Enter your keyword

Bacalah tanpa harus menerima begitu saja. Berfikirlah tanpa harus bersikap sombong. Yakinlah tanpa harus bersikap fanatik. Dan, jika anda memiliki pendapat, kuasai dunia dengan kata-kata.

Selasa, 30 Oktober 2007

UNESCO adakan training ICT di Banda Aceh

Belasan penulis dan jurnalis yang mayoritas berasal dari perguruan tinggi di Banda Aceh mengikuti kegiatan training Information, Communication and Technology (ICT) di ruangan Multimedia Learning Center (MLC) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, 29-31/10. kegiatan ini diselenggarakan oleh UNESCO bekerja sama dengan Nurul Fikri, lembaga yang memfokuskan diri pada pengembangan pendidikan khususnya dibidang informasi teknologi.

Bapak Rusmanto, perwakilan UNESCO dari Jakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memperdalam wawasan mengenai perkembangan ilmu komunikasi, informasi dan teknologi. khususnya bagi para jurnalis dan penulis. "Perkembangan kemajuan informasi komunikasi sangat membantu tugas-tugas para jurnalis dan penulis karena secara langsung dapat menyampaikan ide-idenya melalui media internet." katanya dalam sambutan pada hari pertama, 29/10.

hal senada juga diungkapkan oleh Alfi Rahman, ketua panitia dari Nurul Fikri cabang Banda Aceh, ia mengatakan bahwa melalui kegiatan ini para jurnalis dan penulis dapat mempublikasikan sendiri tulisan-tulisannya melalui kemajuan teknologi informasi. sehingga proses penyampaian informasi kepada publik menjadi cepat.

ia juga mengharapkan para peserta nantinya dapat mentransformasikan lagi ilmu yang sudah mereka peroleh karena para peserta telah dibekali materi Training of Trainer (TOT). selain itu juga ada materi dasar tentang pengenalan internet seperti tata cara membuat e-mail, mengelola mailinglist, dan membuat website/blog hingga html.

para peserta mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini meskipun sebagian besar diantaranya sudah memahami dan sudah dapat mengaplikasikan materi yang disampaikan. Nelly, salah satu peserta pelatihan mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat baginya, selain memperdalam pengetahuannya mengenai seluk beluk internet "sekarang saya juga sudah dapat membuat web log sendiri." katanya senang.



1 komentar:

  1. wah dah mulai ya pelatihannya, aduhnana ga tau ada pelatihannya, mangnya pengumuannya dimana? kapan dibuat lagi pelatihan kek gini?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Salam blogger :-)

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email