Jumat, 23 Juni 2006

"Cerita Kamis Malam"

sudah dua hari ini di kost kostan hanya tinggal aku dan seorang temanku, sepi. yang seorang lagi sudah pulang kampung dan yang seorang lagi sudah pindah dua minggu yang lalu. benar benar terasa sepi, tidak ada cerita, tidak ada cuap cuap karena masing masing sibuk dengan diri sendiri, tepatnya aku menjadi penguasa atas dan temanku menjadi penguasa bawah karena kebetulan aku berada di lantai atas dan dia di bawah.


sebagaimana lazimnya kebiasaan anak kost....memasak bukanlah suatu keharusan dan harus dikerjakan, meskipun saat itu sedang benar benar lapar. lebih gampang dan cepat membeli ke warung atau cuma sekedar merebus mie instant. sebuah kebiasaan yang buruk sebenarnya. tapi..tapi dan tapi...


karena kebiasaan itulah...semalam...temanku mengajak untuk makan keluar, aku mengiyakan saja...kasian juga melihat dia sedari pagi belum makan karena sibuk mengerjakan tugasnya, yang sebentar sebentar harus tertunda karena listrik padam.


setelah memesan dua piring nasi kami duduk agak di pojokan, aku agak heran juga kenapa dia memesan dua piring nasi, bukan satu saja untuk dirinya. aku sudah makan, dan seharusnya dia konfirmasi dulu ke aku apakah aku ingin makan atau tidak. kami terus saja makan, tapi dalam hati sedikit was was. soalnya aku tahu kalau temanku membawa persediaan uang hanya cukup untuk sepiring nasi. di tengah perjalanan ( setelah nasi hampir habis maksudnya) teman bertanya padaku apakah aku membawa uang, dengan santai ku jawab tidak. lalu...kami tertawa bersamaan. rada malu juga udah makan nasi orang tapi ngga bawa duit...hehe....yang penting nasinya abisin dulu kata temenku, soal uang gampang...yah..makan saja, soal uang kami terpaksa menelepon seorang tetangga kami untuk mengantarkannya. syukurlah waktu itu masih ada pulsa yang tersisa, dan acara makan malam kami kembali menjadi tenang dan nyaman setelah uang ada di tangan. tak henti hentinya kami tertawa sampai-sampai menjadi perhatian orang.
Previous Post
Next Post

Coffee addicted and mother of words

0 komentar:

Terimakasih sudah berkunjung. Salam blogger :-)