"tidur"


tidur merupakan salah satu bentuk istirahat yang paling baik, ketika tidur tubuh menjadi rileks dan segar. otot-otot menjadi regang dan tentu saja melancarkan peredaran darah. selain itu tidur yang baik juga menghilangkan stress tentunya, selain penat dan rasa lelah yang mendera setelah beraktifitas seharian.

orang yang kekurangan tidur akan kelihatan pucat dan loyo, sebaliknya kebanyakan tidur juga tidak baik, tubuh menjadi tidak segar dan malas. ngomong-ngomong soal tidur memang mengasyikkan, membayangkan kasur yang empuk dan dikelilingi bantal-bantal yang empuk saja bisa membuat mata selalu merasa kantuk. apalagi kalau memang sudah berada diatasnya. perut laparpun bisa dihilangkan dengan tidur.

tidur merupakan salah satu aktivitas yang tidak dapat dihindarkan oleh setiap orang, begitu juga saya. tidur inipun kata orang ada macamnya, ada yang namanya tidur ayam, ada yang tidur mati. jenis tidur ayam biasanya sering disebut sebagai tidur ecek-ecek karena totalitasnya dalam tidur kurang. artinya seseorang yang tidur ayam akan mudah sekali terganggu dengan kesibukan yang ada disekitarnya, misalkan suara berisik atau keributan lainnya walhasil tidurnyapun menjadi tidak nikmat. sedangkan tidur mati memang mirip-mirip orang mati, sama sekali tidak berpengaruh terhadap gangguan-gangguan yang ada disekitarnya. dan kalau mau digolongkan jenis tidur saya barangkali lebih tepat dan etis bila dimasukkan ke jenis nomer dua.

terkadang saya merasa aneh juga dengan jenis tidur saya ini. pernah saya dicubitin ibu ketika tidur karena menghimpit adik saya yang masih bayi, besoknya ditanyain apa semalam saya merasakannya? saya malah balik nanya ke ibu memangnya ibu nyubitin saya yah semalam? dan sekarang sudah hampir setengah bulan lamanya kelahiran bayi kecil dirumah kami, tetapi belum pernah sekalipun saya mendengarkan jeritannya dimalam hari bila saya sudah tidur. padahal hampir setiap malam si baby menangis karena haus atau ngompol. saya juga bisa tidur nyenyak tanpa gangguan berarti ketika orang lain sibuk mengeluhkan nyamuk-nyamuk yang rewel. kareanya tidur menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan bagi saya karena saya benar-benar bisa melupakan semua beban yang ada dikepala saya. saya tidak perlu terganggu dengan suara bising, gaduh dan gedebag gedebug

Komentar