Minggu, 17 Desember 2006

Sleepy...

nyapu2, angguk2, geleng2, tunduk2....

bacalah bait diatas dengan irama lagu yang dipopulerkan oleh ahli fikir dari negeri jiran, kata-kata tersebut di post oleh seseorang yang punya nick name Muiz di aceh forum, saya menjadi tergelitik membacanya dan tulisan ini pun jadilah....

ngantuk2... yang tidak bisa hanyalah tidur...
begitulah tambah saya menyahuti bait diatas, mata saya memang sangat mengantuk, sudah beberapa kali menguap tapi tidak bisa segera tidur karena ada beberapa tulisan yang belum selesai di edit (ecek-eceknya mbak editor yang sedang deadline nih)

mungkin karena semalam saya tidur larut, atau mungkin juga karena sudah beberapa hari ini saya kurang istirahat, tidur larut malam terus, kadang menjelang pagi baru tidur. pagi-pagi dah bangun, itupun harus kebangun jam tiga malam karena ada tikus-tikus yang usil dengan suara keletok-keletoknya.

iseng sambil nulis ini saya ajak mas google keliling-keliling untuk cari tahu apa sih yang menyebabkan ngantuk. eh...hasilnya ngga jauh beda dari apa yang saya utarakan diatas, karena kekurangan oksigen dalam darah. karena itu usahakan agar tubuh selalu fresh dan cukup istirahat, biar ngga letoy dan loyo begitu. hmm...wajar dong kalau saya ngantuk siang ini? tidur siang memang udah jadi barang langka sekarang ini, tidur malam pun banyak yang recoki...gimana bisa istirahat cukup???

kurang tidur dan kurang istirahat memang tidak mengenakkan, badan jadi tidak segar, pikiran kacau, mata redup, pokoknya ngga enaklah...
so kalau udah gitu apa yang harus dilakukan? yah...upayakan agar tubuh kembali segar dan bugar. caranya?
mandi dong, kalau badan terlalu lelah, apalagi kalau mandinya agak sorean usahakan mandi air panas dan bubuhi sedikit garam dapur.
pakailah pakaian yang longgar supaya peredaran darah berjalan dengan lancar, ini untuk melancarkan kadar oksigen dalam darah juga, kira-kira begitulah analisa yang saya dapat dari hasil wet-wet sama mas google barusan.
trus usahakan minum air putih yang banyak, makan buah dan sayuran, makan teratur....saya sendiri kalau udah makan donat sepotong udah cukup...ngga perlu yang lainnya, tapi jangan ikuti cara saya..ikuti kata mas google saja....

thx 2 muiz

Previous Post
Next Post

Coffee addicted and mother of words

0 komentar:

Terimakasih sudah berkunjung. Salam blogger :-)